Berinvestasi dengan cara membeli sebidang tanah kavling tentu butuh pertimbangan yang matang. Banyak hal atau faktor yang harus jadi perharian sebelum memutuskan untuk membeli sebidang tanah kavling.

Selain harus memastikan jenis sertifikatnya, Hak Guna Bangun (HGB) atau Sertifikat Hak Milik (SHM), memilih lokasi kavling juga harus mempertimbangkan akses menuju lokasi, tidak berdekatan dengan jalur listrik bertegangan tinggi, jalur pipa gas, area bandara, dan jalur sungai.

Banyak orang memilih membeli tanah kavling dengan maksud berinvestasi. Harga tanah semakin lama semakin meningkat. Apalagi kalau lokasinya ada di kawasan wisata seperti di daerah Puncak, Bogor, Jawa Barat. 

 

Kalau OLXers berniat investasi tanah kavling dan belum punya bayangan untuk membangunnya, gak ada salahnya mempertimbangkan tawaran dari Cipanas Hydroponic Hills, jenis bisnis properti baru yang mengsinergikan antara properti dan pertanian (agro).

Bisnis ini memberikan tiga manfaat besar, yakni produktivitas lahan, hasil pangan kualitas terbaik untuk masyarakat dan memberi penghasilan kepada pemilik lahan dan petani.

Dengan dana investasi awal Rp 97 juta, OLXers sudah bisa membeli sebidang tanah dengan total luas 100 m2 (10x10m2). 80 m2 tanah tersebut dibuat produktif karena dijadikan lahan perkebunan hidroponik untuk menanam sayuran.

Kemudian hasilnya akan dipasarkan di pasar tradisional dan pasar modern di seluruh Indonesia. Yang artinya, setiap keuntungan dari hasil perkebunan tersebut juga menjadi hak OLXers sebagai pemilik tanah.

Angka investasi yang totalnya gak sampai Rp 100 juta tersebut tentu sangat menarik. Selain mendapatkan tanah seluas 100 m2 beserta SHM, kemudian dibuat menjadi green house untuk menanam bibit sayuran, kita juga dapat passive income yang diprediksi potensinya mencapai Rp 1,7 juta per bulan.

Apalagi seluruh proses awal hingga akhir, kita gak perlu turun tangan langsung. Semua sudah digarap secara profesional oleh pengembang. Mulai dari pembangunan green house dengan bahan rangka baja, instalasi 2.200 netpot, bibit tanaman hingga perawatan yang berlangsung selama 5 tahun.

Gimana, menarik bukan? Kalau OLXers minat dan mau survey, pengembang memfasilitasi agenda survey bersama setiap hari Sabtu pagi dengan titik kumpul di kantor Taqwa Land Cibubur Jl. Alternatif Cibubur Taman Laguna L1 No. 1

Untuk info lebih banyak, OLXers bisa kunjungi halaman Properti Baru OLX disini