Salah satu bagian rumah yang turut menciptakan suasana nyaman adalah dapur. Rumah dengan kondisi dapur bersih dan nyaman bikin seisi rumah bakal betah. 

Kebanyakan desain rumah millenial menyatukan antara ruang makan dengan dapur. Tujuannya agar kebersamaan tercipta dalam mempersiapkan momen makan bersama, baik itu sarapan, atau makan malam.

Nah, buat kalian yang menginginkan konsep dapur millenial untuk hunian baru, sebaiknya memperhatikan desain serta peralatan dapur yang cocok untuk konsep tersebut. 

Langkah awal menjadikan ruang dapur nyaman adalah dengan membuat konsep dapur terbuka dan menyatu dengan area makan. Ini juga membantu memberi kesan ruang interior yang luas untuk rumah dengan ukuran luas terbatas.  

Aplikasikan warna-warna terang senada seperti putih dipadu pintu kitchen set berwarna coklat (wood). Pilihan warna putih memberikan kesan lembut dan bersih. 

Sedikit lebih berani, tembok bisa menggunakan warna gelap. Walaupun pada dasarnya ini gak disarankan untuk ruang interior rumah yang kecil. 

Nah untuk furniture dapur sebaiknya dipilih yang bahannya tahan air serta mudah dibersihkan dari tumpahan bahan makanan atau masakan. 

Pemilihan peralatan dapur juga sangat penting. Misal kompor dan perangkat masak. Sebaiknya pilih yang terbuat dari baja anti karat. Peralatan masak seperti ini mudah dibersihkan. 

Yang harus diperhatikan adalah tata letak alat dapur, sebisa mungkin dibuat jauh dari jangkauan anak-anak. Apalagi yang sifatnya benda tajam dan barang pecah belah.

Pastikan semua alat tersebut tersimpan di dalam laci yang tidak bisa dijangkau anak. 

Dengan cara di atas akan sangat membantu kalian dalam menciptakan dapur rumah yang nyaman dan membuat seisi rumah betah untuk berkumpul berbagi cerita aktivitas keseharian